Selasa, 06 Januari 2004

Building Our Brand

2004 Pencitraan Merk
Ditahun kedua Santomic banyak melakukan perubahan baik dalam proses bekerja, filosofi dan cara pandang tentang perusahaan. Di tahun-tahun awal mereka selalu memusatkan pada profit, profit, dan profit, mungkin bisa dimaklumi karena ketika itu mereka sangat membutuhkan uang cash sebagai modal awal. Tapi pada tahun 2004 Santomic lebih berkonsentrasi pada peningkatan citra merk perusahaan, Santomic menjadi perusahaan iklan pertama di Balikpapan yang menerapkan metode branding dengan memilih warna biru dan orange sebagai warna pencitraan merk Santomic yang masih digunakan hingga sekarang, sungguh merupakan hal yang sangat baru dan tidak terpikirkan oleh pesaingnya pada masa itu.

Oktober 2004
Pada bulan Oktober 2004 Santomic memindahkan aktifitas kerjanya disebuah kantor baru di bilangan Russian Square Balikpapan Baru. Beberapa karyawan baru direkrut untuk mengatasi pekerjaan yang semakin hari semakin tak tertangani, Logo Santomic juga mengalami perubahan warna menyesuaikan Company Branding Santomic yang baru.

advertising, balikpapan, billboard, baliho, mining supplier, mining sign, general supplier, general contractor, road maintenance, marka jalan, rambu jalan, kontraktor, iklan di bandara, iklan di mall, indonesia, darma henwa, kpc, tambang, thiess, perusahaan periklanan, reklame, promosi, pusat reklame, bontang, kalimantan timur, samarinda, sangatta, banjarmasin, makassar, manado, space iklan, ruang iklan disewakanSantomic juga menjadi perusahaan periklanan pertama yang telah memikirkan design interior ruang kantornya, pada masa tersebut usaha periklanan adalah usaha yang identik dengan mesin las, belepotan cat, dan teknisi yang tidak mengenakan baju saat bekerja atau menerima tamu. Santomic menghapus semua citra itu di Balikpapan, seluruh karyawan santomic menggunakan seragam dengan perpaduan warna biru orange sesuai dengan branding logo Santomic, etika kekeluargaan juga ditumbuhkan pada seluruh jajaran staff dan karyawanya. Santomic mulai tumbuh berkembang dan menjadi salah satu perusahaan periklanan yang terbesar di Balikpapan. Merk dan kharisma Santomic telah menjadi salah satu perusahaan yang memiliki kualitas produk dan pelayanan yang bisa diandalkan.

2004 Akhir
Bulan Desember 2004 Santomic merubah status hukumnya dari CV ke PT untuk persiapan tahun 2005 sekaligus menjadi perusahaan iklan pertama di Balikpapan yang berbadan hukum Perseroan Terbats (PT). Pada bulan yang sama management keuangan dan perpajakan di tubuh Santomic juga dibenahi dengan menyewa profesional konsultan keuangan dan perpajakan, sebuah langkah yang besar ditubuh Santomic ketika itu, pajak bukan menjadi hal yang menakutkan lagi bagi Santomic, pengkibaran bendera Santomic di seluruh Balikpapan segera dilakukan secara besar-besaran tanpa ketakutan oleh pajak. Nama besar Santomic semakin berkumandang sampai ke seluruh kota-kota tetangga di Kalimantan Timur, hingga beberapa perusahaan besar di kota Samarinda dan Sangatta menggundang Santomic untuk melakukan presentasi bisnis.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

 
© 2011 Santomic
Designed by ThemeSpira Coded by CodeSpira Part of LiveSpira
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top