Minggu, 06 Maret 2005

Santomic Expansion

2005 Kantor Cabang Sangatta
Awal tahun 2005 atas ide dari Mico Susanto Santomic membuka cabang pertama kalinya di Kota Sangatta karena melihat peluang dibidang pertambangan yang sangat menjanjikan, selain itu Mico Susanto memang sebelumnya memiliki keahlian dibidang supplier pertambangan. Persiapan selama dua bulan dilakukan untuk menjalankan rencana pembukaan cabang tersebut, Santomic menyewa sebuah kantor ditempat strategis dan memberikan pelatihan pada beberapa calon karyawan yang akan ditempatkan pada cabang baru tersebut.

Exterior dan Interior kantor didesign sesuai dengan warna branding yang telah ditetapkan, hal ini dilakukan selain sudah menjadi patokan branding juga untuk menarik pandangan orang yang melaluinya. Teknik ini berjalan dengan sangat baik, dihari kedua pembukaan cabang tersebut, Santomic mendapatkan undangan presentasi bisnis dari PT. Kaltim Prima Coal (KPC) dari salah satu Staff Manajernya yang kebetulan melalui kantor baru Santomic di Sangatta. Dengan semangat tinggi Santomic menyiapkan segala sesuatunya untuk persiapan presentasi tersebut. Mico Susanto sendiri yang menghadiri undangan tersebut dan melakukan presentasi yang telah beliau siapkan dengan matang.

Seminggu setelah presentasi bisnis di KPC, Santomic resmi menjadi rekanan perusahaan tambang batu bara terbesar di Indonesia tersebut. Santomic mendapatkan seluruh kontrak untuk pembuatan rambu-rambu, mining sign, dan signboard yang digunakan untuk area pertambangan di KPC. Kesuksesan besar yang telah diraih oleh Santomic tidak lantas mebuat mereka berpuas diri, Manajemen perusahaan terus dibenahi dari hari ke hari.

Divisi Baru
Karena membesarnya kantor cabang Sangatta maka Santomic memutuskan untuk membentuk divisi baru sebagai Supplier dan General Kontraktor yang dipimpin langsung oleh Mico Susanto, divisi baru ini dibentuk karena semakin berkembangnya bidang yang ditangani oleh kantor cabang tersebut, salah satunya adalah kontrak untuk pekerjaan Civil, Perbaikan jalan, Traffic Light dan pembuatan baju seragam kerja. Divisi ini dibuat untuk memudahkan manajemen arus kas dan pelaporan perpajakan. Santomic menjadi satu-satunya perusahaan kontraktor KPC yang tidak bermasalah dengan perpajakan ketika dilakukan audit oleh Tim Manajemen kantor pusat KPC dan Darma Henwa.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

 
© 2011 Santomic
Designed by ThemeSpira Coded by CodeSpira Part of LiveSpira
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top