Kamis, 21 Agustus 2008

Mulai Dari Kecil Untuk Menjadi Besar

Memulai sebuah bisnis tidak harus selalu dengan modal dan investasi yang besar, Proses adalah sebuah kenikmatan dalam berbisnis dan didalam proses itu akan banyak hambatan, sandungan, dan kesulitan-kesulitan yang hikmahnya dapat memberi kita pelajaran yang berharga.

Suasana kantor pertama Santomic

Beberapa hari yang lalu ketika kantor balikpapan sedang melakukan pembersihan besar-besaran tanpa sengaja ditemukan beberapa napak tilas dan bukti-bukti kekerdilan Santomic saat awal-awal memulai usaha, yang pertama adalah kotak kas yang masih menggunakan kardus bekas sepatu yang dulu pernah digunakan untuk menyimpan uang kas harian, kotak kas ini sekejab membawa angan kami terbang kembali pada 5 tahun silam, pada masa itu kotak kas ini hanya diisi dengan uang 75 ribuan setiap harinya.

Buku Kas Pertama Santomic

Napak tilas yang kedua adalah Buku Kas Santomic yang masih terlihat utuh, pada foto sebelah kiri menunjukan tanggal 5 September 2003, itu berarti 1 hari setelah hari kelahiran Santomic, pada usia satu hari Santomic telah membukukan semua aktifitas kerjannya, inilah salah satu prinsip awal kami untuk selalu melek finansial dalam memulai sebuah bisnis yang sehat, dan pada foto disebelahnya tertulis pencatatan pembayaran DP (Down Payment) untuk pembuatan Akte Notaris senilai 1 juta, waktu itu Santomic hanya mampu membuat CV sebagai badan hukumnya sebelum pada akhir tahun 2004 kami merubahnya menjadi PT (Perseroan Terbatas).

Santomic menjalankan segala sesuatunya tanpa pernah menyerah dan dipenuhi rasa bersyukur dalam hatinya. Sandungan, jegalan, dan kesulitan kami jadikan sebagai sebuah tantangan, kesalahan kami jadikan sebagai salah satu mata pelajaran, kegagalan kami patenkan sebagai jalan berbelok dari kesuksesan. Santomic akan tetap eksis meski kerikil tajam selalu mencoba mengentikan langkahnya. Kami memulai semuanya dari yang kecil dan terus belajar untuk menjadi besar, dewasa, dan arif.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar

 
© 2011 Santomic
Designed by ThemeSpira Coded by CodeSpira Part of LiveSpira
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top